Tempat Wisata Lombok Indonesia

Sabtu, 14 Desember 2013
IKLAN
Tempat Wisata Lombok Indonesia. Pulau Lombok seperti halnya pulau Bali memiliki beberapa objek wisata yang sangat indah dan berkelas internasional. Pulau Lombok sendiri tepat berada di sebelah timur pulau Bali. Bila sobat berada di Bali, sobat bisa jalan jalan menuju ke pulau Lombok melalui pelabuhan Padang Bai dengan menggunakan kapal ferry yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 4 jam untuk mengunjungi tempat wisata lombok.

Atau bila sobat memiliki dana yang lebih, bisa melalui tanjung Benoa dengan menggunakan speedboat dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Berikut daftar objek wisata lombok yang bisa sobat kunjungi di pulau Lombok :

1. Pantai Senggigi
Pantai ini terkenal dengan kejernihan air lautnya dan pasir putihnya. Banyak wisatawan yang memanfaatkan pantai ini untuk berwisata air seperti diving, snorkeling ataupun bermain kano. Kehidupan di pantai ini tidak pernah mati, meskipun malam hari masih terdengar alunan musik yang keluar dari berbagai kafe dan resto-restoyang ada disana.

2. Pantai Gili Trawangan
Pantai ini terletak di pulau Gili Trawangan yaitu salah satu dari tiga pulau kecil yang berada di sebelah barat laut Lombok. Seperti Senggigi, pantai ini juga terkenal dengan wisata airnya seperti diving dan snorkeling. Untuk menuju ke pantai ini bisa melalui pelabuhan Bangsal dengan lama perjalanan selama 1 jam.

3. Pantai Kuta
Pantai Kuta di pulau Lombok lebih asri dan alami dibanding dengan yang ada di Bali. Pantai ini terletak 70 km dari kota Mataram. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang berwarna putih bersih seperti butiran merica.

4. Gunung Rinjani
Gunung ini memiliki ketinggian 3.726 meter dpl dan merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Di kawasan gunung ini terdapat danau Segara Anak.


5. Air Terjun Sendanggile.
Air terjun ini terletak di desa Senaru, kecamatan Bayan. Terdapat ratusan ekor monyet di sepanjang jalan menuju air terjun ini. Air terjun Sendanggile berasal dari mata air kaki gunung Rinjani. Airnya jernih dan bersih dan memiliki pemandangan yang luar biasa.


6. Taman Narmada.
Taman ini terletak 10 km sebelah timur kota Mataram. Dahulunya taman ini merupakan tempat peristirahatan dan pemandian keluarga raja. Di taman ini terdapat kolam yang airnya dipercaya bisa membuat awet muda dan panjang umur bagi siapa yang meminumnya.

7. Batu Bolong
Terdapat Pura yang berdiri diatas karang yang menjorok kelaut. Dari tempat ini bila cuaca cerah bisa melihat gunung Agung yang ada di pulau Bali.

8. Praya
Sebuah kota yang menjadi tujuan kedua setelah Mataram. Disini sobat bisa mengunjungi beberapa bangunan kuno peninggalan Belanda. Sedikit ke luar kota sobat bisa mengunjungi pusat kerajinan tanah liat di Penujak.

9. Sire Beach
Sebuah taman laut yang memiliki gugusan batu karang yang eksotik dan berbagai spesies ikan yang bisa dilihat dengan mata telanjang di dalam air, berjarak 36 km dari kota Mataram.

Tertarik untuk berlibur ke Lombok?..Semoga postingan ini berguna bagi sobat yang akan berlibur ke Tempat Wisata Lombok Indonesia