Tempat Wisata Di Jogja

Sabtu, 14 Desember 2013
IKLAN
Tempat Wisata Di Jogja - salah satu kota yang tidak akan pernah habis untuk di eksplorasi keindahan alamnya adalah yogyakarta. Salah satu kota yang menjadi destinasi wisata nasional ini selalu di banjiri wisatawan yang ingin mengetahui dan merasakan betapa istimewanya Jogja. Jogja menawarkan banyak sekali keberagaman wisata, mulai dari wisata candi, wisata pantai, wisata belanja dan tak lupa juga wisata kuliner. Hampir semua ragam wisata tersedia di kota yang terkenal akan kelezatan gudegnya ini.

Tidak ada seorang pun yang tidak ingin berkunjung ke Jogja. Keberagaman budaya, seni serta keramahan para masyarakatnya memberikan rasa betah untuk berlama-lama dan bahkan sampai ingin menjadi bagian dari kota ini. Sungguh tidak ada duanya kota yang satu ini, dan bagi yang berkesempatan mengunjungi kota Jogja dan masih bingung akan mengunjungi tempat wisata yang seperti apa, semoga dengan dipublikasikannya daftar tempat wisata di jogja bisa memberikan inspirasi liburan yang akan dilakukan di Jogja.


Seperti yang telah diberitahukan sebelumnya bahwa, di kota Jogja banyak sekali ragam wisata yang bisa didatangi. Untuk itu mari ulas secara satu persatu mengenai tempat wisata di jogja ini. Untuk daftar tempat wisata di jogja yang pertama yaitu wisata candi. Dan berikut ini informasi lengkap mengenai wisata candi yang ada di Jogja :


1. Candi Borobudur
Merupakan sebuah candi budha yang memiliki 1460 relief serta 504 buah stupa yang mengitari seluruh area kompleks candi. Dilihat dari segi arsitekur, bangunan ini terlihat begitu memikat dan sangat menakjubkan. Dan kini Candi Borobudur bukan hanya warisan Indonesia namun telah menjadi warisan dunia setelah mendapatkan predikat sebagai World Wonder Heritages. Candi Borobudur mengandung kisah yang sangat melegenda yaitu kisah tentang ‘Ramayana’. Kisah lengkapnya dapat diketahui dengan cara membaca relief searah jarum jam atau membaca dari arah kiri dari pintu masuk candi. Candi Borobudur merupakan daftar wisata di jogja urutan yang paling pertama. Dan berikut ini info lengkap mengenai Candi Borobudur :
Lokasi : Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Phone : (0293) 788 266 / fax : (0293) 788 132
2. Candi Prambanan
Merupakan candi budha tercantik di dunia. Dibangun pada abad ke-10 Candi Prambanan masuk kedalam daftar wisata di jogja yang harus dikunjungi. Dengan tinggi 47 meter dan seni arsitektur yang sangat indah, ini sebuah bukti nyata yang menunjukan kejayaan pemerintahan pada masa itu. Candi Prambanan sangat kental akan kisah antara Bandung Bondowoso dengan Roro Jonggrang. Kisah antara keduanya ini bermula saat Bandung Bondowoso mencitai Roro Jonggrang dan diminta untuk menjadi istrinya. Namun, karena ketidaksukaannya, Roro Jonggrang memberikan syarat yang mustahil bisa dilakukan oleh seorang manusia biasa yaitu membangun 1000 candi dalam semalam. Jadi untuk lebih lengkapnya lagi langsung kunjungi saja Komplek Candi Prambanan dengan info berikut ini :
Lokasi : Jalan Raya Jogja - Solo Km 16 Prambanan, Sleman, Jogja
Phone : (0274) 496 408
Daftar wisata di jogja yang berikutnya yaitu wisata pantai. Jogja memang dibekali dengan beberapa laut dengan pantai yang begitu indah. Dan berikut ini daftar tempat wisata pantai di jogya :

3. Pantai Parangtritis
Berjarak 27 KM ke arah selatan dari kota Jogja. Pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal di Jogja. Selain itu, Pantai Parangtritis masuk kedalam daftar wisata di jogja yang wajib untuk dikunjungi. Menikmati sunset yang begitu romantic dengan ditemani deburan ombak semakin menambah keindahan dari pantai ini. Dan berikut ini info lengkap untuk Pantai Parangtritis
Lokasi : Jalan Parangtritis Km 28 Jogja
Fasilitas : ATV, Bendi
4. Pantai Pok Tunggal
Merupakan objek wisata pantai yang masuk dalam daftar wisata di jogja wajib untuk dikunjungi. Dengan menempuh perjalanan yang begitu mendebarkan dengan kondisi jalan yang sangat sempit di antara dua buah gunung kapur. Namun, setelah melewati tikungan yang cukup ekstrim dengan karang besar yang mononjol di atas kepala lalu munculah view Pantai Pok Tunggal yang begitu memikat mata. Pantai ini pula mempunyai ciri khas yaitu sebuah pohon duras yang tumbuh rindang di bibir pantai. Dan berikuti ini info lengkap dari tempat wisata di jogya yang satu ini:
Lokasi : Tepus, Gunungkidul, Jogja
Fasilitas : Camping area, Toilet
Setelah puas berwisata pantai, maka tempat wisata di jogya yang berikutnya ialah surga bagi yang ingin berbelanja. Khususnya bagi para wanita yang ingin mempercantik dirinya dengan balutan kain batik khas Jogja, maka informasi mengenai daftar wisata di jogya yang satu ini akan sangat bermanfaat.

5. Jalan Malioboro
Merupakan sebuah kawasan di pusat kota yang menjadi pusat dari keramaian di kota Jogja. Di Malioboro bisa memborong segala macam barang yang di inginkan dengan harga yang relatif terjangkau. Barang mulai dari cenderamata khas Jogja, pernak pernik dengan aksen cantik sampai dengan baju oblong dengan motif seputar Jogja. Jalan Malioboro akan lebih indah apabila didatangi pada saat malam hari. Diterangi dengan lampu warna-warni seakan menemani langkah kaki untuk menyusuri Jalan Malioboro ini. Tidak lupa juga untuk meyempatkan diri untuk mencicipi kopi joss yang dijajakan oleh beberapa angkringan di sepanjang Jalan Malioboro. Nama kopi unik ini diberinama sesuai dengan sensai bara arang yang dimasukkan kedalam gelas berisi kopi dan menimbulkan suara yang terdengan seperti ‘jossss’ sehingga kopi ini dinamai kopi jos. Jalan Malioboro masuk ke dalam daftar wisata di jogja yang wajib dikunjungi saat berwisata ke kota ini. Dan berikut ini info lengkapnya :
Lokasi : Jl. Malioboro, Jogja
Fasilitas : Bendi, kawasan bersih
6. Pasar Seni Gabusan
Berjarak 9 KM dari objek wisata Pantai Parangtritis. Dengan mengunjungi Pasar Seni Gabusan merupakan cara pintar untuk menikmati berbagai macam kerajinan dari seluruh kota Bantul. Pasar yang dibuka dengan tujuan untuk dijadikan sebagai pusat penjualan hasil kerajinan dari warga masyarakat Jogja, khususnya kerajinan yang dihasilkan dari daerah bantul ini, menjual berbagai macam kerajinan, mulai dari tas yang berbahan dasar rotan yang dibalut dengan kain sebagai aksesori yang menambah kecantikan serta kesan kokoh dari rotan. Selain itu juga banyak pernak-pernik dengan desain sederhana namun tetap mampu menarik hati untuk dijadikan sebagai aksesori diri. Pasar Seni Gabusan pernah mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh bencana gempa dahsyat yang menimpa kota Jogja. Namun, sekarang pasar ini telah beroperasi seperti semula lagi. Dan bagi yang berminat mengunjunginya, info singkat dari pasar yang masuk dalam daftar wisata di jogja ini semoga bisa bermanfaat :

Lokasi : Jl. Parangtritis km 9,5 Jogja
Phone : (0274) 749 0553

Bagi anda yang berencana berlibur di Jogja, ada informasi yang mungkin bermanfaat bagi anda, yaitu mengenai daftar hotel murah di Jogja. Itulah beberapa beberapa informasi yang diharapkan berguna bagi anda, semoga tulisan mengenai daftar tempat wisata di Jogja ini dapat bermanfaat bagi anda.